KAKORLANTAS TINJAU KESIAPAN ARUS MUDIK 2018

MADIUN (04/04) - Dua bulan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Royke Lumowa beserta Direktur Utama PT NKJ Iwan Moedyarno, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau arus mudik di wilayah Jawa Timur.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa melakukan peninjauan secara langsung dengan menggunakan motor gede (moge). Tujuan utama untuk mengetahui lebih pasti apa saja yang menjadi kendala yang akan dihadapi pemudik saat melintas jalan Tol maupun Jalan Nasional.

Tinjauan pertama dilakukan mulai dari Jalur Surabaya – Wilangan. Mengingat akses ini merupakan salah satu rute paling vital untuk menghubungkan satu kota dengan kota lainnya. Rombongan Singgah di Round about wilangan untuk mendengarkan pemaparan yang di jelaskan oleh Direktur Utama PT NKJ Iwan Moedyarno terkait persiapan dini menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Usai mendengarkan pemaparan tersebut, rombongan pun langsung menuju Gerbang Tol Madiun, Menurut Royke, jalur mudik angkutan lebaran masih banyak yang harus di perbaiki dan disempurnakan. Dan diharapkan dapat dilakukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow di daerah wilangan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan.

Direktur Utama PT NKJ Iwan Moedyarno menghimbau agar pengendara mematuhi rambu lalu lintas, memastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan, menyiapkan bahan bakar cukup, menyiapkan perbekalan, hitung waktu tempuh secara baik, serta pastikan kecukupan uang elektronik untuk mempermudah pembayaran di gerbang tol.

 

 

No Comments Yet.

Leave a comment