Kapolda Jatim Cek Tol Ngawi-Kertosono: Lebaran Siap Dioperasikan

Madiun - Jalan Tol Ngawi-Kertosono seksi Ngawi-Wilangan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo Kamis (29/3/2018). Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengecek dan meninjau jalan bebas hambatan sepanjang 52 km itu.
Rombongan Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Arif Rahman yang berangkat dari Surabaya disambut Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya, Kapolresta Madiun AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, dan PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) di Gerbang Tol (GT) Wilangan, tepatnya di KM 631 di Desa Pajaran Kecamatan Saradan, perbatasan Madiun dengan Nganjuk, Senin (26/3/2018).

Ruas tol Ngawi-Kertosono sesi I Ngawi-Wilangan sepanjang 52 Km terdapat 4 gerbang tol (GT) yang telah di uji kelayakan. Uji peralatan tol bersama ini telah dilaksanakan pada tanggal 13-14 Maret 2018. Pengujian tersebut mencakup Gerbang Tol (GT) Ngawi (dioperasikan oleh PT Solo Ngawi Jaya (SNJ). Machfud memastikan ruas tol Ngawi-Wilangan telah siap dioperasikan. "Sudah siap akan dioperasikan diharapkan bisa mengurai kemacetan saat lebaran mendatang,"

Kapolda berharap setelah diresmikan presiden, ada free untuk warga selama beberapa hari.

Sedangkan 3 gerbang tol dikelola oleh PT. Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) yakni GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban dan GT Wilangan di perbatasan Madiun Nganjuk Desa Pajaran Kecamatan Saradan.
Di tempat yang sama, Direktur Direktur Teknik PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ), Yudhi Darmawan, selaku pengembang tol Ngawi-Kertosono, menambahkan Tol Ngawi-

Wilangan telah siap dioperasikan. Memang masih ada proyek overpass, namun tidak akan mengganggu ruas jalan tol.
"Masih tinggal overpaas di Sawahan saja yang bermasalah tapi tidak mengganggu ruas tol jika dioperasikan," jelasnya.

Yudhi mengatakan pihak PT NKJ telah mengantongi sertifikat laik fungsi dan sertifikat laik operasi. Saat ini masih ada pengerjaan pembangunan intersection penghubung gerbang tol GT Madiun ke jalan nasional.

No Comments Yet.

Leave a comment